DPW PKS SULTENG
DPW PKS SULTENG

DPW PKS SULTENG

Website Resmi Dewan Pengurus Wilayah Sulawesi Tengah
Jl. Sisingamangaraja, Kel. Talise Valangguni, Kec. Mantikulore Kota Palu, Sulawesi Tengah 94118




Kiprah Aleg PKS
Setengah Mati Diterpa Banjir

Anggota DPRD PKS Kabupaten Sigi, Hikmah Ladjiji saat berbincang dengan warga terdampak banjir di desa Rogo

31 Aug 2021
Humas 27 0

Setengah Mati Diterpa Banjir

Tumpukan lumpur yang mulai mengering mengelilingi rumah Gasrin Sawiru di desa Rogo kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi pada selasa (31/08/2021). Sambil berjongkok ia menatap nanar lumpur yang mencapai jendela rumahnya yang belum diplester. 


"Sudah dua kali ini banjir." ungkapnya dalam bahasa daerah Kaili di hadapan anggota DPRD Kabupaten Sigi, Hikmah Ladjiji. 


Ia meminta agar pemerintah khususnya gubernur Sulawesi Tengah lebih memperhatikan masyarakat terdampak banjir ahad (29/08) kemarin. Sebab menurutnya masyarakat sudah mengalami kerugian cukup parah sejak banjir pertama. Salah satunya ialah hasil pertanian yang merugi karena banjir


"Jangan sampai kejadian yang ketiga. Tolong perbaiki sungai kami. Coba lihat pepaya tidak berbuah. Jagung tinggal sedikit. Bibit kelapa mati lagi. Sudah setengah mati kita disini." ungkapnya dengan mata berkaca-kaca. 


Hikmah Ladjiji yang datang bersama Relawan PKS menyimak aspirasi warga terdampak. Ia mengatakan akan mengupayakan agar pesan Gasrin Sawiru untuk Gubernur Sulawesi Tengah bisa tersampaikan. 


"Mudah-mudahan kita bisa menemukan solusi. Dan memang untuk kabupaten sigi tidak bisa kami bergerak sendiri butuh support dari provinsi dan pusat." ujar Hikmah menjelaskan.  (Lila)