DPW PKS SULTENG
DPW PKS SULTENG

DPW PKS SULTENG

Website Resmi Dewan Pengurus Wilayah Sulawesi Tengah
Jl. Sisingamangaraja, Kel. Talise Valangguni, Kec. Mantikulore Kota Palu, Sulawesi Tengah 94118




Kabar Wilayah
Anggota PKS Tidak Boleh Mati Gaya

Ketua Bidang Jaringan Usaha dan Ekonomi (BPJE) DPW PKS Sulawesi Tengah, Ardiana Arifuddin

11 Sep 2021
Humas 39 0

Anggota PKS Tidak Boleh Mati Gaya

Di tengah kemerosotan ekonomi dan angka kemiskinan yang meningkat di masa pandemi ini, Ketua Bidang Jaringan Usaha dan Ekonomi (BPJE) DPW PKS Sulawesi Tengah, Ardiana Arifuddin memgimbau anggota PKS tidak boleh mati gaya. 


"Tetap harus move on sehingga perekonomian tetap jalan. PPKM tidak boleh jadi alasan kita mager." ungkap Ayu, sapaan akrabnya. 


Seruan ini disampaikan mengingat sebagian besar anggota PKS di Sulawesi Tengah merupakan pedagang. Sehingga menurutnya berimprovisasi terhadap pola bisnis harus dilakukan. 


"Sekarang ini harus giat menjemput dan menghadirkan model pemasaran yg baru misalnya secara online." Katanya. 


Ardiana menilai di tengah badai kemiskinan ekstrem ini, bisnis online sangat menjanjikan. Sebab pengguna medsos semakin meningkat. Sehingga metode pemasaran dengan menunggu datangnya pembeli sudah tidak terlalu efektif lagi. 


Disinggung tentang pembinaan usaha anggota PKS, Ardiana mengungkapkan akan segera melaunching rumah berdaya dalam waktu dekat. Sehingga mampu membantu anggota dan simpatisan dalam pengelolaan bisnis. 


"BPJE membuka peluang bagi teman-teman UMKM untuk bergabung disini. Program ini akan memfasilitasi UMKM dalam mengelola bisnis secara profesional dengan bantuan mentor berpengalaman." ujar Ardiana. 


Selain itu, menurut Ardiana BPJE juga akan menyiapkan program Business Opportunity Expo. Program ini akan mempertemukan penjual dan pembeli.